Dunia game memang selalu unik dan tak pernah ada habisnya karena banyak sekali game unsur Indonesia yang menarik untuk dimainkan dan cukup keren. Indonesia memang merupakan salah satu negara yang memiliki kekayaan alam dan budaya yang cukup banyak sehingga mampu menyita perhatian dunia. Hal ini terbukti dari banyaknya wisatawan yang berkunjung karena tertarik dengan kekayaan alam dan kebudayaan Indonesia yang beragam. Bahkan tak jarang Indonesia mampu menjadi inspirasi mereka dalam menciptakan sebuah karya termasuk game. Berikut ini beberapa game populer terkemuka yang memasukan unsur Indonesia sebagaimana dilansir depoqq.

Front Mission 3

Game terkenal ini ternyata memiliki latar Indonesia dalam sebuah ceritanya. Terdapat sebuah misi yang mengambil kejadian berlatar lokasi Pulau Sumatera dan Sulawesi. Selain lokasi juga terdapat karakter yang cukup kental dengan aroma Indonesia yakni nama Hatta Mirza serta Linny Barilar. Pokoknya game ini sangat keren lah….

Uncharted: Drake Fortune

Dalam game ini anda pasti akan menemukan sosok karakter yang bernama Eddy Raja. Sosok ini menjadi salah satu karakter yang harus dilawan oleh Nathan. Eddy Raja berperan sebagai seorang sosok bajak laut yang bekerjasama dengan jaringan teroris internasional. Dalam beberapa scene terlihat Eddy Raja tengah berbicara memakai Bahasa Indonesia dengan latar belakang lokasi Pulau Kalimantan.

Splinter Cell: Pandora Tomorrow

Satu lagi game yang pokoknya Indonesia banget lho… Game ini bercerita sekelompok gerilyawan bernama Darah dan Doa dimana Suhadi Sadono sebagai pimpinannya. Pada awalnya kelompok ini merupakan pasukan bayangan CIA pada konflik Timor Timur. Namun dikarenakan merasa dikhianati oleh Amerika Serikat maka kelompok ini balik menyerang Amerika dengan memakai senjata biologis yang cukup mematikan.

Just Cause 2

Game ini mengajak para pemainnya untuk menjelajahi dunia game yang cukup luas dan sangat seru. Ada sejumlah tempat yang memakai nama Indonesia seperti Bukit Gila Pangkat dan Kamp Bukit Tinggi. Selain itu beberapa nama karakternya juga Indonesia banget seperti Bolo Santosi dan Bahtiar Saleh.