Mungkin ada sebagian di pada Anda yang di dalam kala dekat memiliki rencana menjalankan perjalanan umrah ke Tanah Suci. Nah, sebelum mengawali perjalanan spiritual di Mekah dan Madinah, ada bagusnya mengenal dahulu 10 perihal ini.

Dikabarkan berasal dari prosehat hal yang kudu dimengerti dan dikerjakan calon jemaah sebelum mengawali perjalanan ibadah umrah.

1. Pelajari perihal Umrah

Sebelum mengawali perjalanan, persiapkan dahulu diri Anda bersama dengan mempelajari seluruh perihal perihal umrah. Anda dapat membeli buku-buku acuan yang memuat tutorial ibadah umrah. Pelajari pula perihal Mekah dan Madinah sebelum menginjakkan kaki di dua kota suci itu.

2. Cari partner ibadah yang bagus

Apabila Anda berangkat umrah bersama dengan orang lain, pastikan mereka yakni orang-orang yang dapat menjadi \’partner ibadah\’ yang bagus. Mempunyai partner ibadah yang bagus bisa membikin perjalanan umrah Anda lebih optimal. Mereka dapat menyemangati Anda untuk menjalankan Tahajjud di Haram, menjalankan Tawaf tambahan, membangunkan Anda saat fajar, dan memotivasi Anda untuk menjalankan bermacam perihal positif sepanjang berada di Tanah Suci.

3. Tahu tata tertib Ihram

Pahami seluruh tata tertib perihal Ihram. Seumpama, Anda dilarang mengaplikasikan sabun wangi saat Ihram. Jadi cobalah untuk menerima sebagian sabun tanpa pewangi sebelum Anda pergi. Figur lainnya, Anda tak boleh menutupi kepala bersama dengan kain Ihram (untuk pria). Jadi, Anda bisa mengendalikan diri Anda untuk tidak menjalankan perihal itu walaupun siang hari di Tanah Suci benar-benar panas.

4. Tertib mencukur rambut

Pada akhir Umrah, jemaah pria dan wanita disarankan untuk memotong rambut mereka. Pastikan tukang cukur yang Anda kunjungi mengaplikasikan pisau sekali gunakan. Pemerintah Saudi telah melegalkan tata tertib pisau sekali gunakan untuk Tahalul (cukur rambut), tapi Anda konsisten seharusnya waspada. Penerapan pisau yang berganti-gantian antar jemaah bisa berisiko pada penularan sebagian penyakit layaknya Hepatitis C.

Sementara untuk jemaah wanita, direkomendasikan untuk tak memotong rambut di wilayah Kabah. Tunggu hingga Anda ulang ke hotel agar dapat leluasa melewatkan jilbab dan memotong rambut Anda.

5. Pakai pelembap

Hal ini direkomendasikan untuk para jemaah pria. Dikala Anda berada di dalam situasi Ihram, Anda tak mengenakan apa saja, pun baju dalam. Sebab itu, lazimnya mereka dapat mengalami lecet pada sebagian lipatan tubuh. Untuk mengantisipasi perihal itu, pakailah pelembap.

6. Pastikan Sudah Menggunakan Vaksin Meningitis Umroh.

Ketika hendak melakukan perjalanan umroh maka kamu butuh vaksin meningitis umroh yang berkualitas dan murah. Kamu bisa mendapatkan hal tersebut pada link yang dilampirkan. Kamu pilih sendiri sesuai dengan kebutuhanmu.

8. Kunjungi Raudah

Perlu dikenal, kala terbaik untuk datang ke Raudah yakni pada kala malam. Banyak orang beradu tanding-pertandingan untuk berdoa di daerah ini, agar Raudah nyaris tidak dulu kosong.

Orang-orang di kurang lebih Madinah mengatakan, malam hari yakni kala terbaik untuk datang ke Raudah sebab suasananya lebih sepi daripada siang hari. Sebagian jam sebelum Isya atau sebagian jam sebelum fajar yakni kala yang paling ideal untuk berdoa di Raudah sebab suasananya lebih hening agar pantas untuk refleksi diri.

9. Jika backpaker maka baca tips yang kami berikan.

Umroh backpacker menjadi salah satu trend yang lagi naik daun. Kamu bisa mencobanya dengan tips yang kami lampirkan sebelumnya.