Area hutan di Indonesia sedikit demi sedikit mulai berganti menjadi bangunan-bangunan residensial. Hal tersebut memungkinkan habitat serangga (dalam hal ini adalah rayap) di hutan pun mulai tergerus dan mereka mulai berpindah ke area resindensial. Untuk mengendalikan perkembangbiakan rayap di area residensial, jasa anti rayap Jakarta pun sangat dibutuhkan. Jasa ini adalah jasa yang memberikan layanan pengendalian hama, salah satunya adalah layanan pengendalian rayap.

Anda tentu akan merasa tidak nyaman jika rumah Anda menjadi sarang rayap. Serangga satu ini seringkali muncul jika rumah Anda lembab atau ketika musim hujan tiba. Mungkin bagi anak-anak serangga satu ini terlihat menyenangkan, namun sejatinya serangga ini berbahaya karena akan menyerang kontruksi rumah Anda. Rayap mampu masuk menyusup ke dalam celah dengan ukuran 0.44mm. Hal ini seringkali tidak disadari oleh pemilik rumah, merasa rumah tidak memiliki celah namun ternyata ada meski kecil sekali. Disini para tenaga ahli pengendali rayap melakukan tugasnya, mulai dari memeriksa kondisi bangunan hingga memberikan treatment pengendalian rayap yang sesuai dengan kondisi bangunan.  Ada 2 metode yang seringkali digunakan oleh jasa pest control Indonesia untuk mengendalikan rayap.

Pertama, melacak keberadaan koloni rayap di tempat-tempat tersembunyi. Seringkali keberadaan mereka tidak serta merta terlihat, namun bukan berarti mereka tidak ada. Sang teknisi jasa pest control biasanya akan mengecek lubang pada properti Anda yang terbuat dari kayu, kusen-kusen kayu yang berongga, dan lantai kayu yang mengendur.

Kedua, mencari tahu jenis rayap yang sedang menyerang rumah Anda. Sebenarnya, rayap yang biasa menyerang area residensial hanya ada 2 jenis yakni rayap tanah dan rayap kayu. Diantara keduanya, rayap tanah lah yang lebih ganas. Karena dia tidak hanya menyerang area tanah namun juga furniture dan properti kayu lainnya. Berbeda dengan rayap kayu yang hanya bisa menyerang area kayu saja. Namun tetap saja, keduanya harus diidentifikasi dan diberikan treatment agar tidak merusak rumah Anda. Setelah diidentifikasi, para teknisi pest control Indonesia akan langsung menentukan treatment apa yang cocok untuk membasmi koloni rayap dan memastikan bahwa treatment  tersebut aman untuk semua penghuni rumah.