Gadis yang lahir di Bekasi, 19 September 1998 ini telah mengawali karirnya semenjak tahun 2007 dengan membintangi sinetron pertamanya yang berjudul “Aisyah”. Cut Syifa yang pernah dikabarkan mempunyai hubungan dengan Rizky Nasar ini semakin terkenal semenjak bermain di “Tukang Bubur Naik Haji” berperan sebagai Masyarah.

Dari awal namanya lahir di dunia akting, Cut Syifa telah laris manis dengan membintangi lima macam judul sinetron semenjak tahun 2007-2010. Cut Syifa juga telah mengepakkan saya di dunia tv movie semenjak tahun 2013 dan telah menghasilkan selapan judul. Meski belum berhasil mendapatkan piala penghargaan, setidaknya Cut Syifa sudah pernah masuk ke dalam dua nominasi, yaitu SCTV Awards 2017 sebagai “Aktris Utama Paling Ngetop” dan di Festival Film Bandung 2018 dengan nominasi sebagai “Pemeran Wanita Terpuji Serial Drama”.

Sampai saat ini telah terdapat 12 macam judul yang pernah dibintanginya, yaitu “Aisyah” pada tahun 2007, “Jelita” dan “Sekar” tahun 2008, “Dewi” tahun 2009, “Putri yang Ditukar” tahun 2010, “Tukang Bubur Naik Haji” tahun 2012, “Bastian Steel Bukan Cowok Biasa” tahun 2014, “Anak Sekolahan”, “Jodoh yang Tertukar”, dan “Sodrun Mencari Tuhan” yang sama-sama tayang pada tahun 2017, “Tiada Hari yang Tak Indah” tahun 2018, “Calon Presiden” dan “Istri-istri Akhir Zaman” yang tayang di tahun 2019.

Adapun delapan tv movie yang pernah dibintanginya, yaitu “Anak yang Terbuang” mengawali awal Cut Syifa bermain tv movie di tahun 2013, “Kerudung dari Ustadz” dan “Panggil Aku Puspa” yang sama-sama tayang di tahun 2013, “Takjil Bu Syafi’i” pada tahun 2014, “Sipaa yang Dikubur Dimakam Ibuku” dan “Piala buat Bunda” pada tahun 2015, serta yang terakhir dibintanginya, yaitu “Tasbih Sang Juara” dan “Ku Menyambut Hidayahmu” pada tahun 2017.

Cut Syifa yang memiliki sifat asli seorang yang tomboy, merasa senang ketika beberapa kali ketika ia memerankan peran tomboy. Gaya tomboynya ternyata turun dari kedua kakak laki-lakinya, yang akhirnya menjadikan Cut Syifa memiliki style tomboy. Meski memiliki sifat yang tomboy, Cut Syifa merupakan gadis yang berprestasi yang dibuktikan dengan dirinya yang hanya menempuh jenjang SMA selama  dua tahun dan semasa SMP ia lebih memilih untuk homescholling di karenakan jadwal syutingnya yang padat.

Beberapa kali sering dipasangkan bersama dengan artis Rizky Nasar, membuat banyak penggemarnya yang menjodoh-jodohkan keduanya karena chemistry yang terbawa hingga di belakang layar. Tapi keduanya menampik berita tersebut dan mereka mengaku bila tak ada hubungan apapun kecuali sebagai teman dan partner akting. Diketahui pula bahwa Rizky Nasar pun telah memiliki seorang kekasih, yaitu artis Syifa Hadju dan Cut Syifa kini masih betah menjomblo.