Malang yang terkenal sebagai kota apel ini kabarnya juga memiliki daerah wisata yang cukup mempesona dan memikat hati para wisatawannya. Tak heran, jika setiap harinya kota malang seringkali dikunjungi para wisatawan dari luar kota. Salah satu tempat tujuannya adalah kota batu malang. Kota Batu memiliki potensi keindahan alam yang menarik. Jadi, tidak salah kalau banyak tempat wisata di Batu Malang yang setiap harinya tak pernah sepi dari pengunjung.

Tempat Wisata Alam di Batu Malang

Tempat wisata di batu malang

1. Paralayang Area

Di siang maupun malam hari, Paralayang Area adalah spot yang asik untuk menikmati pemandangan kota Batu. Untuk Anda yang suka tantangan dan suka dengan kegiatan yang memacu adrenalin, tidak ada salahnya Anda mencoba permainan paralayang di Batu Malang. Kawasan Paralayang Batu Malang ini berlokasi di jalan Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Kerennya, mesti kawasan ini cukup ekstrem, kawasan wisata ini buka selama 24 jam.Harga tiket 5,000 rupiah per orang. Sedangkan untuk paket Paralayang mulai dari 350,000 rupiah.

2. Lanskap Batu di memori – Coban Putri

Tujuan wisata alam Lanskap Batu tergolong masih baru dan belum banyak yang mengetahui keindahannya. Selain itu, terdapat air terjun yang sejuk dan indah. Ada gardu pandang untuk Anda atau orang orang yang ingin menikmati keindahan alam perbukitan dan lembah di kota Batu. Tempat wisata indah di batu Malang satu ini berlokasi di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Jika Anda berminat, Lanskap Batu buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai 04.00 sore.

3. Wisata Coban Talun

Wisata kota batu ini bisa menjadi tempat untuk mencari ketenangan. Di sini Anda bisa liburan di udara terbuka di tempat ditemani kerlip bintang. Wisata Coban Talun berada di kawasan wisata Coban Talun Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Tempat Wisata Coban dibagi beberapa blok yaitu blok A-1 sampai A-7. Lalu blok B-1 sampai B-4, hingga C-7. Jika Anda mau menyewa tanah perkemahan bisa dengan harga sekitar Rp 100.000. Sedangkan untuk tiket masuknya sebesar Rp 7.500/orang.

Destinasi Wisata Buatan di Batu Malang

1. Museum Angkut

Tempat wisata di Batu Malang yang satu ini cukup menarik dan mengedukasi. Museum Angkut Malang menyimpan banyak jenis alat transportasi dari yang antik sampai yang paling canggih. Kalau Anda masuk sini akan ada beberapa zona, seperti zona edukasi, Italia, Inggris, Prancis, Batavia, dan zona negara-negara lainnya. Tempat wisata museum angkut berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314. Untuk harga Tiket sebesar Rp 100.000. Untuk bisa ke sini loket buka pada pukul 11.00 WIB dan tutup pada pukul 19.00 WIB.

2. Eco Green Park

Di Eco Green Park, Anda dapat merasakan 37 wahana yang memadukan konsep wisata alam, kebudayaan, lingkungan, dan seni inspiratif yang sangat menarik. Tempat wisata yang keren di Malang ini berada di Jalan Oro-oro Ombo No.9A Kota Batu-Malang. Pembelian tiket berbeda di hari biasa dan akhir pekan. Pada hari biasa, tiket dijual seharga Rp.30.000 dan pada hari Jumat sampai Minggu adalah Rp.40.000.

3. Batu Night Spectacular

Suasana malam kota Batu bisa di rasakan dengan wahana-wahana yang seru dan spektakuler. Semuanya dapat kamu rasakan di Batu Night Spectacular yang menawarkan beberapa wahana seperti. Tempat wisata malam di Batu Malang yang dapat Anda kunjungi pada saat-saat liburan tiba. Anda tidak boleh melewatkannya karena di BNS terdapat berbagai permainan yang semuanya akan memacu adrenalin Anda. Tertarikkah Anda untuk mencobanya? Semoga Informasi tentang tempat wisata di Batu Malang ini dapat dijadikan referensi bagi para pembacanya.