Jika Anda ingin anak kucing Maine Coon murni yang dibiakkan dan Anda bersedia membayar untuk itu, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah TIDAK memukul toko hewan peliharaan. Tidak ada peternak yang bertanggung jawab akan menempatkan anak-anak kucing mereka di toko hewan peliharaan untuk dijual. Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah penelitian.

Periksa dengan CFA untuk mengetahui katrol lokal yang merupakan peternak terdaftar. Anda dapat mengecek dengan klub maine coon guide setempat atau klub nasional untuk menemukan peternak yang bertanggung jawab untuk membeli kucing Anda. Peternak yang bertanggung jawab akan menjadi anggota CFA.

Peternak yang bertanggung jawab akan menjawab pertanyaan Anda dan kemungkinan besar akan menunjukkan kucing mereka. Anda ingin memilih peternak lokal jika Anda bisa karena pengiriman anak kucing bisa sangat mahal dan juga bisa membuat anak kucing stres.

Hal-hal untuk Ditanyakan

Setelah Anda menemukan peternak, ada daftar pertanyaan yang harus Anda tanyakan dan mereka harus bersedia menjawab. Tanyakan apakah kucing telah diuji genetik untuk HCM. Tanyakan apakah mereka menunjukkan kucing mereka. Tanyakan tentang garis atau warisan kucing.

Minta bertemu orang tua. Mintalah untuk melihat di mana mereka dilindungi. Mintalah untuk melihat catatan kesehatan. Setiap peternak yang tertarik untuk memastikan bahwa anak-anak kucing mereka berakhir di rumah yang baik akan senang melihat bahwa Anda tertarik dengan warisan dan perawatan mereka.

Tujuannya adalah untuk selalu memastikan bahwa Anda berurusan dengan peternak yang mengutamakan kucing. Dalam kebanyakan kasus, pembiakan kucing Maine Coon bukan untuk bisnis yang menguntungkan. Kucing-kucing itu dibesarkan untuk pertunjukan atau untuk hewan peliharaan. Biasanya peternak akan memelihara anak-anak kucing yang mereka yakini menunjukkan kualitas dan menjual anak-anak kucing yang mereka yakini memiliki kualitas hewan peliharaan.

Perbedaan antara kedua kelompok ini sangat sulit dibedakan. Ini mungkin sesuatu yang sederhana seperti bentuk mata yang sedikit berbeda atau sepetak putih tidak dalam segitiga sempurna.

Menyimpan Uang

Biasanya jika Anda membeli Maine Coon sebagai hewan peliharaan, itu akan lebih murah daripada membeli satu untuk pertunjukan. Biasanya juga merupakan biaya tambahan untuk mendapatkan hak pengembangbiakan anak kucing. Hak pengembangbiakan dapat dikenakan biaya sekitar $ 2.000 di atas biaya anak kucing yang juga bisa sekitar $ 2.000.

Dan ingat, ada ribuan campuran Maine Coon non-murni yang tersedia di tempat penampungan lokal yang ingin pulang bersama Anda.