foto tiket bus online gambar dari saungbus.com jakarta

Saat ini bus menjadi alat transportasi yang paling sering digunakan oleh masyarakat. Saat naik bus, penumpang bisa menikmati beberapa hal seperti pemandangan di sepanjang jalur yang dilalui oleh bus. Kini bepergian dengan bus lebih nyaman lagi karena bus kini dilengkapi banyak fasilitas mewah. Selain itu, untuk memesan Tiket Bus bisa dilakukan online melalui situs travel company seperti traveloka.

Jika membeli tiket secara manual begitu melelahkan, kini semua itu telah berubah. Memesan Tiket Bus antar kota atau antar propinsi bisa dilakkan secepat kilat, tak perlu lagi antre di loket, atau pergi ke agensi tertentu. Melalui Traveloka, beli Tiket Bus jadi lebih cepat, belum lagi beberapa keuntungan yang bisa diperoleh pembeli antara lain harga yang lebih murah.

Lebih praktis, kini Traveloka menerapkan konsep 3P, Pilih, Pesan, kemudian Pergi. Pertama-tama sesuaikan kebutuhan anda, pilih dulu bus atau travel mana yang dibutuhkan, plus badget yang ada di kantong. Pesan tiket bus yang sedang dicari kemudian pergi dengan hati tenang. Setelah tiket selesai dibooking, anda akan diberi e-tiket traveloka, ketika nanti akan berangkat, e-tiket ini tinggal ditukar dengan tiket kertas dari pihak operator. Tinggal perlihatkan ke petugas, dan that’s all, hanya itu saja.

Anda tak perlu khawatir dengan isu lainnya terkait pemesanan Tiket Bus online melalui Traveloka. Segalanya aman, Traveloka telah bekerjasama dengan banyak operator bus ternama di Indonesia. Tiket yang telah dipesan otomatis terhubung dengan server operator di titik di mana anda nanti berangkat. Di tempat keberangkatan, anda tinggal memperlihatkan saja kepada petugas di sana.

Paling tidak ada 57 operator bus yang telah bekerjasama dengan Traveloka diantaranya Pahala Kencana, Big Bird, Kramat Djati, DAMRI, dan Budiman. Di Traveloka ada ratusan rute dan bus dengan fasilitas beragam. Semuanya bisa dipilih dengan begitu mudah melalui Traveloka. Kini saat memesan Tiket Bus anda tak perlu lagi membrowsing google karena semua informasi terkait jadwal, rute, detail harga, titik keberangkatan hingga bus dan spesifikasinya, telah disediakan secara lengkap oleh Traveloka.

Satu kekurangan yang belum dimiliki oleh sistem ini adalah pemesanan bus pariwisata untuk berbagai tujuaan, mungkin dalam beberapa waktu kedepan pihak traveloka akan menambahkan fitur tersebut.