Dokter Gigi Jogja

Apabila saat ini anda sedang mencari informasi mengenai tambal gigi Jogja maka silahkan penjelasan ini sampai selesai. Ketika saat ini anda mengalami sakit gigi maka rasanya sungguh menyiksa, bukan? Pastinya dengan perawatan dan pengobatan yang tepat maka anda tidak akan lagi sakit gigi. Nah, untuk perawatan terdapat dua pilihan yaitu cabut gigi atau tambal gigi. Kedua prosedur pengobatan ini merupakan yang biasanya digunakan oleh dokter dalam mengatasi gigi rusak.

Kapan Harus Melakukan Tambal Gigi di Dokter Gigi Jogja

Perawatan tambal gigi merupakan solusi yang bisa digunakan untuk menyelamatkan gigi dari kerusakan yang lebih parah. Jadi ketika mengalami gigi rusak maka lebih baik diperbaiki daripada dihilangkan. Memilih tambal gigi maka gigi anda bisa berfungsi kembali seperti sedia kala.

Proses penambalan gigi ini bisa dilakukan ketika struktur penyokong gigi masih dalam keadaan baik. Selain itu gigi yang berlubang masih belum parah serta infeksi yang mencapai pada pulpa. Pulpa gigi merupakan lapisan gigi paling dalam yang terdiri dari jaringan saraf dan pembuluh darah. Pulpa ini menjadi struktur gigi yang tidak bertulang dan memiliki fungsi untuk mengalirkan darah agar kesehatan gigi tetap terjaga.

Ketika anda mengalami gigi anda berlubang dan lubangnya sampai menembus pulpa gigi maka hal inilah yang membuat terjadi infeksi. Ketika sudah terjadi infeksi maka akhirnya terjadi pembengkakan. Kalau dibiarkan maka bisa membuat jaringan pulpa mati. Maka dari itu untuk mengatasi hal ini maka anda bisa memilih 2 jenis penambalan. Bisa penambalan dangkal dan penambalan dalam, semua itu tergantung dari parahnya lubang pada gigi anda.

Penambalan dangkal ini bisa dilakukan hanya satu kali saja penambalan permanen. Penambalan ini memang dikhususkan untuk mengatasi lubang yang dangkal dan tidak membuat sakit gigi. Ciri-cirinya biasanya hanya merasa ngilu ketika makan makanan panas, atau minuman dingin. Kalau perawatan saluran akar yaitu perawatan yang dilakukan 4 kali tambal sementara kemudian diakhiri dengan tambal permanen. Prosedur ini dilakukan untuk mengatasi lubang gigi yang sudah parah sehingga membuat gigi berdenyut parah.

Demikianlah penjelasan mengenai tambal gigi di dokter gigi Jogja untuk mengatasi gigi yang berlubang. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah pengetahuan anda tentang mengatasi gigi berlubang agar tidak bertambah parah.