Tak perlu menggunakan cairan pembersih kimia, 3 campuran bahan alami ini juga ampuh untuk menjaga kebersihan kamar mandi dan WC di rumah anda.

Selain keindahan dan kenyamanannya, kebersihan kamar mandi dan WC juga menjadi aspek penting yang perlu diperhatikan.

Mengingat kedua ruangan ini adalah tempat yang selalu digunakan oleh orang-orang. Menjaga kebersihan ruangan-ruangan ini tidaklah sulit.

Anda hanya perlu menyikat dan membersihkannya dengan cairan pembersih secara rutin. Bisa juga ditambahkan cairan desinfektan agar semakin bersih dan terhindar dari bakteri.

Padahal kandungan cairan tersebut cukup keras untuk digunakan sehari-hari, bahan kimia yang terdapat di dalamnya juga beracun sehingga berbahaya apabila terpapar langsung ke manusia.

Namun, anda tak perlu khawatir banyak campuran dari bahan alami yang dapat menjadi pengganti cairan pembersih kamar mandi anda.

Campuran Bahan Alami Untuk Membersihkan WC

Apabila anda khawatir dengan efek samping dari penggunaan cairan pembersih kimia, anda dapat menggunakan beberapa campuran bahan alami dari jasa sedot WC Tangerang Selatan di bawah ini agar kebersihan kamar mandi dan WC anda tetap terjaga.

  • Air dan Cuka Apel

Cuka Apel adalah bahan alami multifungsi. Kandungan asamnya yang tinggi dapat melarutkan kotoran serta kerak pada keramik kamar mandi anda, sehingga lebih mudah dibersihkan.

Cara penggunaannya cukup mudah, anda hanya perlu mencampurkannya dengan air. Perbandingan yang disarankan yaitu sekitar 1:1 sampai 1:5.

  • Baking Soda dan Cuka Apel

Apabila campuran air dan cuka apel masih kurang ampuh untuk membersihkan kamar mandi, anda dapat mencampurkannya dengan baking soda.

Untuk menghindari reaksi kimia berbahaya, sebaiknya anda menuangkan baking soda terlebih dahulu ke toilet atau kamar mandi anda, baru kemudian dibilas dengan cuka apel lalu air.

  • Lemon dan Cuka

Kedua bahan ini memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga baik untuk digunakan sebagai pembersih. Selain itu lemon memiliki aroma khas yang dapat menyegarkan kamar mandi anda.

Agar hasilnya maksimal, anda dapat menggunakan perbandingan 1:3 untuk campuran lemon dengan cuka tersebut.

Demikianlah artikel seputar campuran bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menjaga kebersihan kamar mandi dan WC di rumah anda.

Meskipun terbuat dari bahan alami, campuran tersebut memiliki kemampuan yang sama dengan cairan pembersih lainnya. Jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin agar kamar mandi anda tetap bersih.