Kita semua pernah mendengar ungkapan bahwa sebuah gambar bernilai ribuan kata. Dalam beberapa kasus itu bisa jadi benar. Grafik dan gambar dapat menghidupkan situs Anda, menarik perhatian pengunjung, dan mencapai hasil konversi yang diinginkan. Gambar dapat menambahkan drama, kegembiraan, kebenaran, dan banyak lagi ke situs Anda untuk membuat waktu yang dihabiskan di situs Anda menjadi pengalaman yang perlu diingat.

Studi menunjukkan bahwa satu gambar yang ditempatkan dengan baik dapat meningkatkan tingkat konversi Anda sebanyak 25%! Tetapi terlepas dari semua hasil menakjubkan yang dapat dicapai gambar, jika digunakan secara tidak benar, mereka juga dapat memiliki efek sebaliknya.

Lihat sepuluh tips di bawah ini untuk melihat apa yang dapat Anda lakukan dan apa yang tidak boleh Anda lakukan untuk mengubah efek keseluruhan dari gambar dan gambar di situs Anda.

Hal yang perlu anda ketahui tentang Penggunaan Gambar di situs anda sebagai berikut

Hal yang perlu anda ketahui tentang Penggunaan Gambar di situs anda
  1. Gunakan Gambar untuk Membawa Emosi – Orang dikuasai oleh emosi mereka. Menggunakan gambar untuk membantu mengeluarkan emosi ini bisa sangat sukses. Tempatkan gambar di situs Anda yang akan membawa keluar positif dari apa yang Anda tawarkan. Jika Anda menjual dekorasi rumah, jangan hanya perlihatkan gambar produk. Perlihatkan seseorang dengan gembira dan bangga memamerkan rumahnya dengan dekorasi Anda kepada teman-temannya. Membuat prospek Anda merasa baik adalah bagian utama dari melakukan penjualan!
  2. Penempatan adalah Kunci – Orang akan memindai halaman web Anda dengan cara yang sangat spesifik. Mata kita cenderung mengikuti pola yang jelas. Menempatkan gambar di titik-titik utama dalam pola ini akan sering mendapatkan hasil lebih banyak. Untuk mulai dengan, Anda akan menginginkan spanduk berkualitas profesional ditempatkan di bagian atas halaman Anda. Ini akan menarik pengunjung ke situs Anda untuk pemeriksaan lebih lanjut. Di tengah salinan tubuh Anda, tempatkan gambar di mana mereka akan meningkatkan informasi yang Anda tawarkan. Jangan letakkan gambar Anda secara acak di seluruh situs Anda. Ini dapat dengan mudah mengalihkan perhatian dan membingungkan pembaca Anda.
  3. Gunakan Kualitas, Gambar Profesional – Pastikan gambar Anda tidak buram atau sulit dilihat. Jangan gunakan gambar yang mencolok, keras, atau menjengkelkan. Anda ingin gambarnya sederhana dan warnanya kompatibel dengan situs Anda. Anda ingin gambar menampilkan konten Anda, bukan mengalihkannya.
  4. Jangan Gunakan Clipart – Meskipun ada banyak clipart gratis yang tersedia, itu tidak selalu merupakan pilihan yang baik. Clipart terlihat sangat kekanak-kanakan dan kartun. Tentu saja, ada situs yang dapat digunakan clipart dengan baik, jadi gunakanlah itu. Tetapi jika Anda membutuhkan sesuatu untuk mengirim pesan yang lebih kuat, clipart bukanlah jawabannya.
  5. Lambat Memuat Halaman – Salah satu hal paling menjengkelkan yang bisa kita alami adalah halaman web yang terlalu lama untuk memuat. Orang-orang kemungkinan besar tidak akan menunggu lebih dari 5 – 10 detik untuk memuat halaman web. Dengan mengingat hal ini, Anda ingin memastikan bahwa Anda tidak menggunakan terlalu banyak gambar atau gambar yang memuat lambat yang akan menyebabkan pembaca Anda pergi. Ini adalah satu kasus di mana lebih sedikit lebih banyak!
  6. Teks atau Tag Alternatif – Teks atau tag alternatif juga dikenal sebagai alt tag atau alt text. Ini dilakukan dengan menambahkan teks ke dalam kode HTML gambar. Anda ingin melakukan ini karena spider mesin pencari tidak dapat membaca gambar sehingga Anda perlu menambahkan kata kunci dan teks deskriptif untuk mencapai SEO dari gambar. Misalnya: Jika Anda menjual perhiasan dan memposting gambar cincin berlian di situs Anda, spider mesin pencari tidak akan mengenali gambar sebagai cincin berlian. Jadi, Anda hanya perlu menambahkan sedikit teks alt seperti begitu alt = “cincin berlian” ke kode HTML Anda untuk gambar. Ini akan memungkinkan laba-laba untuk membaca gambar sehingga meningkatkan SEO Anda.
  7. Branding – Branding adalah ketika perusahaan Anda langsung dikenali hanya dengan gambar atau frasa. Ini penting karena membuat orang terhubung dengan Anda dan perusahaan Anda dan itu membangun reputasi Anda. Sebagai contoh: Ketika Anda melihat apel putih kecil dengan gigitan yang diambil darinya, perusahaan apa yang muncul dalam pikiran Anda? Grafik dan gambar sederhana dapat melakukan banyak hal untuk bisnis Anda. Banyak perusahaan juga akan menggunakan gambar untuk membuat maskot untuk merek bisnis mereka. Maskot dapat membawa kepribadian dan kehidupan ke bisnis Anda sekaligus membuatnya lebih berkesan. Kita semua tahu apa yang terlintas dalam benak ketika kita melihat sedikit tokek hijau atau kacang menari. Ini dapat terjadi untuk bisnis dan reputasi Anda juga.
  8. Terkait Situs Web – Satu hal yang ingin Anda pastikan tidak Anda lakukan adalah membuang banyak gambar karena mereka cantik dan terlihat bagus. Anda tidak ingin menggunakan gambar sebagai dekorasi. Gambar yang Anda gunakan harus terkait dengan situs Anda dan konten yang Anda berikan. Jangan menggunakan gambar seperti Anda akan pernak pernik di rumah Anda – mereka hanya akan mengacaukan situs Anda.