jasa pengaspalan bekasi

Pembangunan infrastruktur adalah hal yang harus dilakukan di setiap negara. Indonesia dengan panjang jalannya mencapai 523.974 km tidak termasuk jalan tol diwajibkan memiliki infrastruktur yang baik salah satunya adalah jalan raya. Terutama daerah Bekasi dimana luas jalan di Bekasi mencapai 26.117,74 meter persegi.

Jalan beraspal tentu memberikan kenyamanan bagi pengendara dalam melakukan perjalanannya. Fungsi utama aspal adalah sebagai bahan pengikat dan pelapis permukaan tanah yang penggunaannya dicampur dengan senyawa lain seperti bitumen dan mineral.

Proses yang lama dan memerlukan banyak orang dalam pembuatannya menghambat pembangunan infrastruktur. Maka dari itu, jasa pengaspalan Bekasi dibutuhkan.

Jenis Aspal Jalan yang Umum Digunakan

Aspal alam merupakan salah satu jenis aspal jalan yang sering digunakan. Aspal alam adalah material aspal yang berasal dari alam. Aspal alam ada dua jenis, yaitu aspal batu yang memiliki kandungan antara 12% hingga 35% aspal dari massa keseluruhan yang harus mengalami proses ekstraksi lalu dicampur dengan minyak pelunak dan aspal danau yang memiliki campuran mineral, bitumen serta bahan organic lain.

Adapun jenis aspal buatan. Bagi jenis aspal dengan volume lalu lintas tinggi dan berada di daerah panas, jenis aspal buatan yang digunakan adalah jenis aspal penetrasi rendah 40/55. Sedangkan aspal dengan penetrasi tinggi 100/100 untuk jalan dengan lalu lintas bervolume rendah atau sedang dengan iklim yang rendah suhunya.

Jenis aspal jalan buatan lainnya adalah beton. Jenis aspal jalan beton adalah suatu bahan yang terdiri dari campuran antara batuan (agregat kasar dan agregat halus) dengan bahan ikat aspal yang mempunyai persyaratan tertentu dimana kedua material sebelum dicampur secara homogen, harus dipanaskan terlebih dahulu. Jenis aspal jalan beton ini umumnya digunakan di jalan tol, dimana Bekasi termasuk kota besar yang dilewati jalan tol lingkar luar Jakarta.

Namun baru-baru ini, ada jenis aspal yang terbuat dari plastic guna mengurangi sampah plastic. Hal ini merupakan inovasi bagi pembangunan infrastruktur juga bagi jasa pengaspalan Bekasi. Penggunaan aspal sendiri sudah menjadi penemuan yang memudahkan manusia dalam melakukan perjalanan.

Pemerintah Indonesia sedang melakukan uji coba untuk mencampur sampah plastic dan aspal untuk membuat aspal buatan jenis plastic bagi pembangunan jalan raya. Masalah sampah plastic yang menjadi masalah dunia akhirnya diatasi dengan pembuatan aspal plastic.

Demikian jenis-jenis aspal jalan yang umum digunakan. Jasa pengaspalan Bekasi akan memberikan solusi yang tepat untuk jenis aspal yang tepat digunakan di Bekasi. Begitu pula dibutuhkan jasa aspal Bekasi dan jasa kontraktor Bekasi agar memudahkan pembangunan infrastruktur jalan terutama di Bekasi.