Suzuki XL7 jadi di antara model yang baru dikenalkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada mula 2020. Melihat animo konsumen, model ini rupanya lumayan diminati dan sudah tidak sedikit terjual.

Dikutip dari data wholesales Gaikindo, pada kuartal kesatu tahun ini, XL7 sukses terdistribusi sejumlah 3.985 unit. Capaian terbanyak terjadi pada Februari lalu, yakni sejumlah 2.220 unit.

Mobil yang menyasar segmen Low SUV ini ternyata pun jadi incaran konsumen yang hendak naik kelas, dengan tukar tambah mobil.

“Jadi yang tukar tambah paling tidak sedikit XL7, terutama semenjak meluncur Februari,” ujar Hendro Kaligis, Business Development Head PT SIS, dalam konferensi video (7/5/2020).

Menurutnya, sekitar 14 hari program penjualan pasca peluncuran, konsumen yang berniat mengerjakan tukar tambah menjangkau ratusan orang.

“Itu sangat dahsyat di Jakarta, namun kami hanya dapat serap sejumlah 30-an konsumen, sebab ada batasan pelat nomor dan umur mobil yang hendak ditukar,” ucap Hendro.

“Sampai kini masih berlanjut, tidak sedikit yang tukar tambah XL7. Nomor dua saingannya S-Cross dan Ertiga, namun masih lebih tidak sedikit Ertiga,” katanya.

Tren konsumen yang mengerjakan tukar tambah, tak lepas dari periode pemakaian mobil yang telah berubah. Hendro mengatakan, konsumen ketika ini relatif lebih singkat dalam memakai mobil.

“Mungkin dulu orang gunakan sampai 8 tahun, bila sekarang lebih pendek. Ertiga launching 2012, kini sudah tidak sedikit yang tukar tambah, jadi tidak sedikit yang merasa telah waktunya ganti,” ujar Hendro. Sumber : https://www.decisionsonevidence.com/seva-mobil-bekas/