Cara Membuat Kulit Kebab – Bagaimana cara membuat kulit kebab, apa bahannya, mudah dibuat atau tidak? banyak yang bertanya, apakah Anda termasuk? mari lihat artikel ini untuk menemukan jawabannya

Siapa yang tidak kenal kebab Turki? Salah satu spesialisasi dari Timur Tengah sangat menarik bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

Kebab terdiri dari kulit tortilla yang diisi dengan irisan daging ditambah beberapa sayuran segar dan mayones menggunakan kebab bunner.

Secara umum, daging yang digunakan untuk mengisi kebab adalah daging sapi dan domba. Namun, ada beberapa toko yang juga menyajikan kebab dengan daging tambahan seperti ikan, ayam dan bahkan kerang.

Kebab memiliki rasa yang khas dimana makanan ini akan memiliki aroma dan rasa dari rempah-rempah yang begitu kuat. Dengan rasa khas inilah yang membuat kebab jadi digemari oleh semua orang baik anak-anak maupun orang tua.

Tidak jarang, toko yang menjual kebab Turki akan memiliki antrian panjang. Tapi, Anda tidak perlu khawatir, Anda semua pasti bisa membuat kebab Turki sendiri di rumah dengan mudah. Apakah Anda ingin tahu tentang resepnya? Mari kita lihat informasi tentang resep kulit kebab berikut:

Cara membuat kulit kebab sederhana

Bahan :

  •     150 gr
  •     1/2 sendok teh Garam
  •     setengah sendok teh Royco Chicken
  •     1/2 sendok teh Gula
  •     1/2 sendok teh Baking Powder
  •     5 sendok makan Minyak Nabati
  •     70 ml susu cair hangat

Langkah

  1. Campur semua bahan sampai halus … kecuali susu hangat …
  2. Setelah bahan tercampur merata … masukkan susu cair sedikit demi sedikit … remas-remas sampai adonan menjadi halus … tambahkan air hangat jika campuran terasa masih terlalu kering …
  3. Saat sudah halus … istirahatkan adonan selama 30 menit … tutupi dengan kain.
  4. Setelah 30 menit, ambil sebagian kecil adonan dan kemudian tekan menggunakan penggiling kayu … coba setipis mungkin … gambar contoh saya di atas, masih belum cukup tipis … akibatnya lebih sulit untuk dilipat ketika membungkus isian kebab nanti.
  5. Panaskan di atas Teflon panas … bolak-balik sehingga matang dan benar-benar kering di kedua sisi ..
  6. Angkat dan siap diisi dengan topping buner kebab … sesuai selera.

Yang Harus Diperhatikan

1. Perhatikan pemilihan tepung

jangan hanya menggunakan tepung untuk membuat tortilla. Lebih baik menggunakan tepung terigu dengan protein sedang. setelah itu campur dengan bahan lain seperti susu cair, minyak zaitun, baking powder, dan garam.

2. Hindari menggunakan adonan secara langsung

Setelah menguleni adonan tortilla, Anda sebaiknya tidak langsung menggunakannya. Bentuk adonan terlebih dahulu menjadi bola besar, simpan dalam wadah kemudian ditutup dengan bungkus plastik atau dapat menggunakan kain bersih selama sekitar 30 menit. Setelah tiga puluh menit, pisahkan adonan menjadi 4-5 potong kecil dan bulatkan. lalu diamkan selama sepuluh menit.

3. Perhatikan cara menggiling atau meratakan adonan

Saat Anda akan meratakan campuran tortilla, coba taburkan alas atau meja dapur dengan sedikit tepung. Fungsi tepung adalah agar adonan tidak menempel di alas. Selanjutnya ambil lingkaran adonan dan tekan dengan rolling pin sampai adonan rata dan berbentuk bulat lebar.

4. Perhatikan cara memanggang tortilla

tortilla panggang tidak boleh menggunakan minyak atau lemak untuk memanggang tortilla.

5. Tutupi tortilla dengan kain bersih

Agar adonan mudah digulung, kulit tortilla harus selalu dalam kondisi lembab. Bagaimana Anda melakukannya? Cara mengakali adalah dengan menutupi kulit tortilla yang telah dimasak dengan kain bersih. sehingga membantu membuat tortilla tidak kering dan mudah digulung.

begitulah cara membuat kulit kebab yang saya sampaikan, itu saja dari saya, semoga sukses . ANda bisa juga service ac di service ac jogja.