Photobooth Surabaya adalah mesin penjual otomatis atau kios modern yang berisi prosesor kamera dan film otomatis yang dioperasikan koin. Saat ini sebagian besar booth foto adalah digital. Stan foto tradisional berisi kursi atau bangku yang dirancang untuk menampung satu atau dua pengunjung yang difoto.

Photobooth Surabaya

Kursi biasanya dikelilingi oleh semacam tirai untuk memungkinkan privasi dan membantu menghindari gangguan luar selama sesi foto. Setelah pembayaran dilakukan, gerai foto akan mengambil serangkaian foto.

Sebelum setiap foto, akan ada indikasi, seperti lampu atau bel, yang akan memberi sinyal kepada pelindung untuk menyiapkan pose mereka.

Setelah foto terakhir dalam seri telah diambil, stan foto mulai mengembangkan film – sebuah proses yang digunakan untuk mengambil beberapa menit di stan lama ‘kimia basah’, tetapi sekarang biasanya dicapai dalam waktu sekitar 30 detik dengan teknologi digital.

Hasil cetak kemudian dikirim ke pelanggan. Dimensi khas dari cetakan ini bervariasi. Pengaturan klasik dan paling akrab dari bilik foto gaya lama adalah empat gambar pada strip sekitar 40 mm lebar 205 mm; cetakan digital cenderung memiliki susunan persegi dua gambar di atas dua gambar.

Stan foto hitam dan putih dan warna adalah umum di AS, namun di Eropa, booth foto berwarna hampir seluruhnya menggantikan booth hitam dan putih.

Namun, stan digital yang lebih baru sekarang menawarkan pelanggan pilihan apakah akan mencetak dalam warna atau hitam putih.

Kebanyakan photobox Surabaya modern menggunakan kamera video atau digital daripada kamera film, dan berada di bawah kendali komputer. Beberapa stan juga dapat memproduksi stiker, kartu pos, atau barang-barang lain dengan foto-foto di atasnya, atau hanya dengan potongan gambar. Ini sering termasuk pilihan perbatasan dekoratif baru di sekitar foto.